Berbusana untuk berbadan gendut, 7 tips diantaranya :

Anda miliki badan besar atau relatif gemuk serta terasa tidak percaya diri untuk tampak style? Janganlah cemas. Fashion tidak cuma buat mereka yang bertubuh langsing. Wanita dengan badan besar juga dapat tampak cantik serta modis. Saksikan saja penyanyi Adele, Oprah Winfrey, serta aktris Queen Latifah. Walau bertubuh besar, namun mereka senantiasa tampak style serta menarik.

Anda juga dapat tampak modis seperti mereka. Yang perlu Anda mesti pandai memadupadankan baju serta aksesori supaya tampilan Anda enak diliat. Di bawah ini kami hidangkan 7 trick berbusana dari
Adam Glassman, stylist Oprah. com serta Deborah Boland dari Fabulous After 40 untuk mengakali tampilan untuk yang bertubuh besar.

1. Ukuran pas
Bila Anda mempunyai badan besar, jadi Anda mesti betul-betul memerhatikan baju ukuran jumbo Anda. Yakinkan supaya baju yang Anda gunakan mempunyai ukuran yang cocok. Baju yang sangat besar serta longgar juga akan buat badan jadi terlihat 2 x semakin besar. Demikian sebaliknya baju yang sangat ketat malah buat Anda tampak 'sesak'.

2. Bahan ringan
Pastikan baju-baju yang terbuat dari kain memiliki bahan enteng serta tidaklah terlalu tidak tipis. Bahan begini juga akan jatuh dengan cocok di badan Anda.

3. Gabungkan warna gelap serta terang
Warna gelap memanglah pas untuk memberi ilusi badan yang lebih langsing. Namun bukanlah bermakna Anda mesti senantiasa kenakan baju berwarna gelap setiap saat. Anda dapat kenakan beberapa warna jelas yang umumnya mesti dijauhi oleh orang bertubuh gemuk seperti kuning serta putih. Padankan dengan baju warna gelap supaya seimbang.

Gunakanlah warna gelap untuk menyamarkan sisi badan yang menurut Anda terbesar. Bila Anda mempunyai paha besar, Anda dapat menggunakan bawahan berwarna hitam atau cokelat dipadukan dengan blus warna cerah untuk mengalihkan perhatian dari paha. Atau bila badan sisi atas Anda yang besar, Anda dapat menggunakan tank top atau dalaman berwarna cerah yang dipadukan dengan jaket warna gelap. Gabungan warna gelap serta jelas ini juga akan menyeimbangkan tampilan Anda.

4. Garis horizontal
Motif garis yang umumnya terlarang untuk orang bertubuh besar dapat juga digunakan untuk berikan siluet yang lebih langsing pada garis badan. Pastikan motif garis yang vertikal, sebab motif ini dapat membuat ilusi garis badan yang lebih panjang. Makin kecil motif garis yang Anda tentukan, makin tegas juga dampak langsing yang terwujud.

5. Motif kecil
Badan gemuk bukanlah bermakna Anda mesti senantiasa kenakan baju polos tidak bermotif. Anda dapat kok, kenakan baju bermotif polkadot atau bunga-bunga. Anda cuma mesti hindari motif yang besar. Pastikan polkadot bentuk titik dari pada lingkaran. Begitu halnya motif bunga.

6. Jauhi detil rumit dibagian badan yang besar
Lagi, mempunyai badan bukanlah bermakna Anda mesti kenakan baju serba polos. Anda dapat tampak style dengan ruffle atau detil lipit yang cantik. Kuncinya jauhi detil baju dibagian badan yang tampak besar. Bila Anda mempunyai pinggul, paha, serta pantat yang besar, jauhi lipit dibagian pinggang. Apabila Anda mempunyai dada yang penuh, jauhi juga aksen ruffle yang memanjang dari kerah sampai ke belahan dada. Hal yang sama saja berlaku untuk saku baju.

7. Aksesori memiliki ukuran sedang
Berlainan dengan motif, untuk wanita yang bertubuh besar Anda malah dianjurkan tidak untuk menggunakan aksesori yang memiliki ukuran sangat kecil. Tas tangan mungil atau anting memiliki ukuran kecil juga akan buat badan besar Anda semakin mencolok. Namun aksesori yang memiliki ukuran sangat besar seperti kalung besar akan buat sisi badan Anda tampak 'makin berat'. Jadi pastikan aksesori yang ukurannya tengah serta tidak mempunyai detil yang sangat rumit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Melakukan bisnis di Tanah Abang

Belanja Baju ukuran besar di tanah abang

Tanah Abang tempat jual Grosir Baju